PRESS RELEASE : MENTERI PP DAN PA BERIKAN PENGHARGAAN API 2016 KEPADA PEREMPUAN PENGUSAHA INDONESIA

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 03 Mei 2016
  • Dibaca : 1549 Kali

 

KEMENTERIAN

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

 

PRESS RELEASE

MENTERI PP DAN PA BERIKAN PENGHARGAAN API 2016 KEPADA

PEREMPUAN PENGUSAHA INDONESIA

Siaran Pers Nomor: 38/Humas KPP-PA/05/2016

 

Jakarta (3/5) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Indonesia-Asia Institute dan Ideku Group (Economic Review, Woman Review) hari ini menyerahkan piala Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke - IV Tahun 2016 kepada 12 perempuan Indonesia yang memiliki inovasi, kepemimpinan, keteladanan di berbagai bidang yang ditekuninya.

 

“Di tengah dua peran yang dijalankan oleh banyak perempuan Indonesia, yaitu peran domestik dan peran publik, dan juga di tengah masih kuatnya anggapan, bahwa dunia bisnis adalah dunianya kaum laki-laki, ternyata masih banyak perempuan Indonesia yang mampu eksis bersaing dan berprestasi dalam dunia kewirausahaan (entrepreneurship). Ini merupakan bukti nyata bahwa bahwa perempuan mampu berkiprah di berbagai sektor pembangunan dan mampu meraih kesuksesan,” ujar Menteri Yohana di Jakarta, Selasa (3/5).

 

API 2016 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-empat kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan - perempuan Indonesia yang dianggap mampu berkontribusi bagi pengembangan perekonomian di Indonesia. Beberapa kriteria untuk mendapatkan anugerah tersebut adalah perempuan yang memiliki tiga kemandirian, yaitu kemandirian ekonomi, kemandirian intelektual dan kemandirian sikap. “Informasi tentang profil kaum perempuan yang sukses tersebut harus didokumentasikan dan disebarluaskan ke seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum perempuan, yang akan menginspirasi banyak pihak, dan berdampak pada tumbuhnya banyak perempuan yang berkiprah dan sukses dalam berbagai bidang yang ditekuninya,” tambah Menteri Yohana.

 

Menteri Yohana berharap para perempuan yang terpilih dalam Anugerah Perempuan Indonesia 2016 ini, dan juga mereka yang telah terpilih pada tahun-tahun sebelumnya, mampu berbagi inspirasi dan pengalaman terbaiknya kepada sesama kaum perempuan Indonesia khususnya, dan dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Saya juga mengapresiasi penyelenggara yang memiliki kepedulian terhadap perempuan Indonesia. Semoga dapat dicontoh oleh pihak lain karena semakin banyak pihak yang memetakan, mendokumentasikan, dan memberikan apresiasi kepada perempuan yang berprestasi, akan semakin memotivasi banyak perempuan untuk berkarya dan menghasilkan prestasi terbaik di berbagai bidang yang mereka geluti,” tutup Menteri Yohana.

 

Penilaian dalam Anugerah Perempuan Indonesia 2016 ini didukung oleh para Dewan Juri yang terdiri dari pakar dan praktisi di berbagai  institusi, seperti Economic Review, Woman Review, IBM- ASMI Woman Leadership Centre, Katahati Institute dan Dwika Consulting.

 

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239,

 e-mail : humas.kpppa@gmail.co

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (46)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (52)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (43)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (67)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (86)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"