Menteri Yohana mengunjungi P2TP2A Kota Batam

  • Dipublikasikan Pada : Rabu, 12 April 2017
  • Dibaca : 2540 Kali
...

Menteri Yohana Yembise, berkunjung ke Shelter Dang Merdu Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Batam, Senin 10 April 2017. Beliau menekankan agar P2TP2A Kota Batam membangun sinergitas dengan LSM dan juga media massa agar masalah perempuan dan anak di Batam dapat direspon dengan baik. Selain itu Menteri Yohana juga menegaskan agar ada upaya sosialisasi ke sekolah-sekolah, mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMA untuk memutus mata rantai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.  Disamping itu isu perdagangan manusia juga menjadi kekhawatiran tersendiri di Kota Batam, khususnya perdagangan anak d bawah umur. 

"P2TP2A di Kota Batam harus segera dimaksimalkan agar kita dapat menekan angka kekerasan dan juga perdagangan orang. Indonesia sudah berkomitmen di sidang CSW ke 61 di New York bulan Maret kemarin, untuk menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mari kita selamatkan perempuan dan anak. Dengan menyelamatkan 1  perempuan atau 1 anak, maka kita sudah menyelamatkan 1 bangsa", pungkas Menteri Yohana.

Pada kunjungannya pula, Meneteri Yohana Yembise memberikan bantuan operasional perangkat komputer kepada shelter Dang Merdu P2TP2A Kota Batam.

 


 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 16 September 2019

Raih Kategori Nindya, 3 Kab/Kota ini Jadi Tuan Rumah Media Trip KLA 2019 (49)

Kota Semarang, Kabupaten Sleman, dan Kota Balikpapan terpilih menjadi tuan rumah Media Trip Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perkuat Kapasitas Auditor Demi Tingkatkan Program Responsif Gender di Sumatera Barat (49)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Auditor Pengawas Daerah dalam Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran…
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perencanaan Pembangunan Butuh Suara dari Kelompok Anak (55)

Bali (15/9) – Tantangan perlindungan anak dalam pembangunan sangat beragam.
Siaran Pers, Sabtu, 14 September 2019

Forum Anak Bukan Organisasi Eksklusif (99)

Bali (14/9) – Ada satu syarat utama untuk menjadi anggota Forum Anak, yakni masih berusia anak atau di bawah 18…
Siaran Pers, Jumat, 13 September 2019

Perlindungan Setara bagi Anak Penyandang Disabilitas (83)

Disabilitas merupakan bagian dari keberagaman