Press Release: Pengumuman Peserta Sehari Bersama Presiden 12 Anak Dari Seluruh Pelosok Penjuru Neger

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 1850 Kali

PRESS RELEASE

 

PENGUMUMAN PESERTA SEHARI BERSAMA PRESIDEN

12 ANAK DARI SELURUH PELOSOK PENJURU NEGERI

 

12 PESERTA "SEHARI BERSAMA PRESIDEN SBY" sebagai berikut :

 

KATEGORI SMA

1. Kurnia Ikhlasul Amal dari MAN Yogyakarta II

2. Desthira Mahulete dari SMAN 1 Ambon

3. Hanang Ilham Yohana dari Ponorogo SMAN 1 Ponorogo

4. Kinanthi Putri dari SMKN 36 Jakarta

 

KATEGORI SMP

1. Syahna Rahmah dari SMPN 7 Bandung

2. Mayang Lestari dari SMPN 1 Selat Kuala Kapuas

3. Ariq R. Harun dari SMPN 1 Sinjai Utara

4. Ahmad Syafiq Zuhri dari Aceh Tamiang SMPN 4 Percontohan KR. Baru, Aceh Tamiang

 

KATEGORI SD

1. Rio Fredtien Dave Korwa dari SD YKKP Gembala, Jayapura

2. Agil Alfarizi dari SDIT Islahul Ummah, Prabumulih

3. Ni Ketut Devi Widhi Prastiti dari SDN 3 Banjar Jawa, Singaraja

4. Ramadhanti Andini dari SD Arrahman Motik, Jakarta

 

Seperti yang telah kita ketahui, pada acara puncak Hari Anak Nasional 2013, 23 Juli kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mencetuskan ide pada pidatonya, untuk meyelenggarakan sebuah kegiatan “Sehari Bersama Presiden SBY”. Kini, 12 anak perwakilan dari seluruh pelosok dan penjuru negeri Indonesia, telah dipilih secara selektif untuk mengikuti program tersebut.

Proses seleksi ini telah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus kemarin oleh Tim Seleksi Strategic Communication Center Istana Presiden, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ke-12 anak terpilih ini dinilai memiliki opini yang positif serta visi dan misi yang luar biasa dalam membangun bangsa, dimana seluruh aspirasi mereka ini telah mereka sampaikan ketika melakukan pendaftaran melalui website http://seharibersamapresidensby.org sejak tanggal 29 Juli s.d 16 agustus 2013 kemarin.

Kemudian pada tanggal 22 s.d 23 Agustus 2013, anak-anak akan diajak Tour keliling Istana dan dinas kepresidenan. Selain itu anak-anak juga diberikan waktu luang untuk menyampaikan seluruh apresiasinya mengenai Hari Anak Nasional di tahun 2013 ini. Tidak hanya berhenti pada tahapan itu saja, anak-anak juga diperbolehkan menyampaikan opininya dan visinya jika ia terpilih menjadi Presiden di masa mendatang.

“Kegiatan Sehari Bersama Presiden SBY ini adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2013 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 68. Saya berharap ke-12 anak yang telah terpilih ini bisa mendapatkan pengalaman berharga yang mampu membuahkan pikiran serta gagasan positif demi membangun bangsa Indonesia di masa yang akan datang”, ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PP&PA).

Lebih lanjut lagi, Menteri PP&PA akan memberikan tabungan pendidikan sebesar 1.5 Juta Rupiah  untuk siswa/i setingat SD (4 org), 2 Juta Rupiah untuk siswa/i setingkat SMP dan 2.5 Juta Rupiah untuk siswa/i setingkat SMA. Selain itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama juga akan memberikan beasiswa untuk siswa/i setingkat SD 3 Juta Rupiah, setingkat SMP 3,5 Juta Rupiah, serta setingkat SMA 3.6 Juta Rupiah.

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239, e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (41)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (31)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (91)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (126)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Dorong RUU PKS, Wujudkan Aturan Terkait Kekerasan Seksual Berperspektif korban (95)

Meski Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) telah dikeluarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) dari daftar pembahasan…