ATLET PEREMPUAN HARUS BERJAYA DI ASIAN GAMES 2018

  • Dipublikasikan Pada : Jumat, 27 Juli 2018
  • Dibaca : 1633 Kali
...

KEMENTERIAN 
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK 
REPUBLIK INDONESIA 

 

PRESS RELEASE

 

ATLET PEREMPUAN HARUS BERJAYA DI ASIAN GAMES 2018

Siaran Pers Nomor: B-122/Set/Rokum/MP 01/07/2018  

 

Sorong (27/7) - Perhelatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 sudah di depan mata. Kemeriahan kirab obor Asian Games pun menjadi penyulut semangat masyarakat Indonesia. Mengawali kirab di Yogyakarta kini obor Asian Games sudah tiba di Sorong, Papua Barat setelah sebelumnya melewati Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Waisai, Raja Ampat. 

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga Markas Komando Armada 3, Sorong pada Jumat (27/7) sekitar 10.00 WITA. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menjadi salah satu pembawa obor api di Sorong. Obor api diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada kepada Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja kemudian diserahkan kepada Menteri Yohana dan dibawa berlari kurang lebih 100 meter. Setelah itu, Menteri Yohana menyerahkan bor api kepada Pangkoarmada III, Laksamana Muda I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M untuk dilanjutkan pawai oleh para atlet sampai kantor Walikota Sorong.

Menteri Yohana mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang menjadi salah satu pembawa obor api Asian Games 2018. Beliau menyampaikan agar para atlet perempuan khususnya mampu berjaya dalam Asian Games 2018. "Saya berharap kirab obor ini menjadi api semangat bagi para atlet yang akan bertanding. Pesan saya kepada seluruh atlet perempuan, kalian semua harus menujukan kemampuan yang dimiliki dan menorehkan prestasi di Asian Games 2018," ungkap Menteri Yohana.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkapkan, atlet Papua yang membela Indonesia di Asian Games sudah dalam masa karantina, mereka terpilih karena punya prestasi serta memiliki kemampuan yang mumpuni. Beliau berharap agar atlet Papua yang tampil di Asian Games 2018, mampu berjuang dan termotivasi meraih prestasi terbaik. Atlet perempuan yang mengikuti Asian Games mereka semua merupakan srikandi yang akan mengharumkan nama Indonesia.

"Mengingat besarnya dampak multisektor yang akan ditimbulkan dari perhelatan besar ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersinergi dan berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games 2018, " ungkap Menteri Yohana.

 

 


PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN 
PERLINDUNGAN ANAK 
Telp.& Fax (021) 3448510, 
email :publikasi@kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 10 Agustus 2020

Optimalisasi Layanan JDIH, Kemen PPPA Sediakan Kemudahan Akses Produk Hukum terkait PPPA (25)

Jakarta (10/08) – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pemanfaatan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (72)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (54)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (117)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (156)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…