Press Release: Presiden SBY: Perempuan Harus Diberikan Peluang Yang Lebih Besar

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1625 Kali

KEMENTERIAN

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

PRESS RELEASE

 

PRESIDEN SBY: PEREMPUAN HARUS DIBERIKAN PELUANG YANG LEBIH BESAR

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta bangsa Indonesia untuk lebih memberikan peluang yang lebih baik bagi kaum perempuan. Selain itu Presiden SBY pun menekankan agar generasi muda lebih dibina dan dikembangkan lagi potensinya. Pernyataan ini beliau sampaikan ketika memaparkan harapannya pada pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (16/8), di depan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Beliau mengungkapkan “Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Negara Maju, yang lebih mandiri, adil, dan makmur, kita perlu terus meningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Generasi muda Indonesia harus kita bina dan kembangkan menjadi generasi yang cerdas, bermental tangguh dan toleran. Kaum perempuan yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, juga perlu kita berikan peluang lebih besar untuk berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Di samping itu, kita juga terus menumbuhkan budaya inovasi, serta pengembangan dan pemanfaatan teknologi. Bangsa yang maju adalah bangsa yang inovatif dan kompetitif. Tentu, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam mencapai tujuan ini. Diperlukan dukungan penuh dan sinergisitas dari segenap lapisan masyarakat—baik masyarakat sipil, masyarakat politik, maupun masyarakat ekonomi.”

Menanggapi hal tersebut, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP&PA), menyambut baik amanah dari pimpinan bangsa Indonesia ini. Hal ini menjadi sangat strategis karena Presiden SBY meminta masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan kebutuhan kaum perempuan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden SBY pada pidato kenegaraannya. Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden SBY, karena melalui pidatonya, Bapak Presiden kembali lagi menyadarkan kita semua bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai warga negaranya tanpa memandang status dan jenis kelamin. Bahwa bangsa ini juga membutuhkan kontribusi kaum perempuan untuk mencapai cita-cita bangsa yang mulia. Peluang yang lebih besar dalam berkarya dan berkontribusi pada pembangunan bangsa adalah sebuah wadah yang strategis bagi kaum perempuan Indonesia untuk memaksimalkan potensinya. Dengan begitu kaum perempuan pun bisa lebih berdaya, dan seluruh hasil pembangunan nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia secara merata.

 

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239, e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perkuat Kapasitas Auditor Demi Tingkatkan Program Responsif Gender di Sumatera Barat (41)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Auditor Pengawas Daerah dalam Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran…
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perencanaan Pembangunan Butuh Suara dari Kelompok Anak (43)

Bali (15/9) – Tantangan perlindungan anak dalam pembangunan sangat beragam.
Siaran Pers, Sabtu, 14 September 2019

Forum Anak Bukan Organisasi Eksklusif (90)

Bali (14/9) – Ada satu syarat utama untuk menjadi anggota Forum Anak, yakni masih berusia anak atau di bawah 18…
Siaran Pers, Jumat, 13 September 2019

Perlindungan Setara bagi Anak Penyandang Disabilitas (82)

Disabilitas merupakan bagian dari keberagaman
Siaran Pers, Jumat, 13 September 2019

Tingkatkan Partisipasi Anak, Kemen PPPA Perkuat Peran Forum Anak (80)

Bali (13/09) – Partisipasi anak, merupakan satu dari 5 hak dasar anak yang terendah dalam hal pemenuhannya