Press Release: Presiden SBY: Perempuan Harus Diberikan Peluang Yang Lebih Besar

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1988 Kali

KEMENTERIAN

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

PRESS RELEASE

 

PRESIDEN SBY: PEREMPUAN HARUS DIBERIKAN PELUANG YANG LEBIH BESAR

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta bangsa Indonesia untuk lebih memberikan peluang yang lebih baik bagi kaum perempuan. Selain itu Presiden SBY pun menekankan agar generasi muda lebih dibina dan dikembangkan lagi potensinya. Pernyataan ini beliau sampaikan ketika memaparkan harapannya pada pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (16/8), di depan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Beliau mengungkapkan “Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Negara Maju, yang lebih mandiri, adil, dan makmur, kita perlu terus meningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Generasi muda Indonesia harus kita bina dan kembangkan menjadi generasi yang cerdas, bermental tangguh dan toleran. Kaum perempuan yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, juga perlu kita berikan peluang lebih besar untuk berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Di samping itu, kita juga terus menumbuhkan budaya inovasi, serta pengembangan dan pemanfaatan teknologi. Bangsa yang maju adalah bangsa yang inovatif dan kompetitif. Tentu, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam mencapai tujuan ini. Diperlukan dukungan penuh dan sinergisitas dari segenap lapisan masyarakat—baik masyarakat sipil, masyarakat politik, maupun masyarakat ekonomi.”

Menanggapi hal tersebut, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP&PA), menyambut baik amanah dari pimpinan bangsa Indonesia ini. Hal ini menjadi sangat strategis karena Presiden SBY meminta masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan kebutuhan kaum perempuan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden SBY pada pidato kenegaraannya. Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden SBY, karena melalui pidatonya, Bapak Presiden kembali lagi menyadarkan kita semua bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai warga negaranya tanpa memandang status dan jenis kelamin. Bahwa bangsa ini juga membutuhkan kontribusi kaum perempuan untuk mencapai cita-cita bangsa yang mulia. Peluang yang lebih besar dalam berkarya dan berkontribusi pada pembangunan bangsa adalah sebuah wadah yang strategis bagi kaum perempuan Indonesia untuk memaksimalkan potensinya. Dengan begitu kaum perempuan pun bisa lebih berdaya, dan seluruh hasil pembangunan nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia secara merata.

 

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239, e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 10 Agustus 2020

Optimalisasi Layanan JDIH, Kemen PPPA Sediakan Kemudahan Akses Produk Hukum terkait PPPA (25)

Jakarta (10/08) – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pemanfaatan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (71)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (54)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (117)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (155)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…