KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN
PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA

KEBAKARAN CEPAT DITANGANI, SEMUA PEGAWAI KEMEN PPPA SELAMAT

  • Dipublikasikan Pada : Kamis, 08 November 2018
  • Dibaca : 127 Kali
...

KEBAKARAN CEPAT DITANGANI, SEMUA PEGAWAI KEMEN PPPA SELAMAT

Siaran Pers Nomor: B- 219/Set/Rokum/MP 01/11/2018

Jakarta (8/11) Kebakaran yang terjadi di gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akibat panel genset yang mengalami konslet berhasil ditangani oleh petugas pemadam kebakaran dengan cepat. Setelah dilakukan evakuasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Titik asap berasal dari panel genset yang mengalami konslet yang berada di lantai ground basement gedung Kemen PPPA. Ketika baru terjadi kebakaran, alarm di setiap lantai gedung menyala, seluruh pegawai langsung menuju ke halaman luar gedung dan petugas keamanan kami dengan cepat tanggap melakukan evakuasi. Kami juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Polsek Gambir, PLN, dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan kebakaran. Petugas dan 14 mobil pemadam kebakaran datang 20 menit setelah kejadian kebakaran,” pungkas Kepala Biro Umum Kemen PPPA, Rini Handayani.

Rini menambahkan, kebakaran berhasil dihentikan selama 30 menit. Ke depan, untuk mengantisipasi kejadian serupa Kemen PPPA bekerja sama dengan pelaksana pembangunan gedung, manajemen kontruksi (pengawas pembangunan), dan  konsultan akan melakukan penataan, kelayakan, dan perawatan jaringan listrik.

 

 

PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK  

Telp.& Fax (021) 3448510, 

 e-mail : publikasi@kemenpppa.go.id

www.kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Berita, Jumat, 16 November 2018

LINDUNGI ANAK DARI JARINGAN TERORISME DAN PAHAM RADIKALISME (47)

Tindak pidana terorisme merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Dikatakan demikian karena merupakan kejahatan atas pelanggaran kemanusiaan yang dampaknya…
Siaran Pers, Kamis, 15 November 2018

KERJA BERSAMA PERTAHANKAN WTP (43)

Surakarta (15/11) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan audit…
Siaran Pers, Kamis, 15 November 2018

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG LAKUKAN EVALUASI PELAKSANAAN  SISTEM PERLINDUNGAN ANAK (39)

Pangkal Pinang (15/11) – Anak merupakan bagian terpenting dari negara karena mereka merupakan sumber daya manusia yang menentukan kejayaan bangsa.
Pengumuman, Kamis, 15 November 2018

Lomba E-Poster "GIZI SEIMBANG" Kategori Usia 12 - 18 Tahun (46)

Lomba E-Poster "GIZI SEIMBANG" Kategori Usia 12 - 18 Tahun
Pengumuman, Kamis, 15 November 2018

Lomba E-Poster "GIZI SEIMBANG" Kategori Usia 5 - 11 Tahun (36)

Lomba E-Poster "GIZI SEIMBANG" Kategori Usia 5 - 11 Tahun