Empat Menteri Perempuan Peringati Hari Kartini

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2295 Kali

(kiri-kanan) Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih berfoto bersama seusai acara di Jakarta, Senin Malam (25/4).

Teks Dan Foto: Eti Sri Nurhayati / Humas KPP & PA

 

Empat Menteri Perempuan di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II memperingati Hari Kartini 2011 dengan melakukan silaturahim dengan para wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga pemerintah.


Peringatan Hari Kartini itu diselenggarakan di kediaman Mendag Mari Elka Pangestu di Kompleks Perumahan Menteri Jalan Widyacandra, Jakarta Selatan, Senin Malam (25/4).

Empat menteri tersebut adalah Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.

Mendag Mari Elka Pangestu mengatakan acara ini diselenggarakan untuk bersilaturahim dengan seluruh wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga. "Ini merupakan silaturahim untuk memperingati Hari Kartini," katanya.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan jumlah wanita yang menjabat eselon I di seluruh kementerian dan lembaga kurang dari 10 persen. "Masih sekitar 9 koma sekian persen, ini harus kami tingkatkan," katanya. Linda berharap jumlah ini akan terus meningkat demi menyukseskan program gender di Tanah Air.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kementeriannya akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I. "Kementerian kami akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I" katanya. (sumber: antaranews.com)

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 16 September 2019

Raih Kategori Nindya, 3 Kab/Kota ini Jadi Tuan Rumah Media Trip KLA 2019 (9)

Kota Semarang, Kabupaten Sleman, dan Kota Balikpapan terpilih menjadi tuan rumah Media Trip Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perkuat Kapasitas Auditor Demi Tingkatkan Program Responsif Gender di Sumatera Barat (42)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Auditor Pengawas Daerah dalam Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran…
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perencanaan Pembangunan Butuh Suara dari Kelompok Anak (44)

Bali (15/9) – Tantangan perlindungan anak dalam pembangunan sangat beragam.
Siaran Pers, Sabtu, 14 September 2019

Forum Anak Bukan Organisasi Eksklusif (90)

Bali (14/9) – Ada satu syarat utama untuk menjadi anggota Forum Anak, yakni masih berusia anak atau di bawah 18…
Siaran Pers, Jumat, 13 September 2019

Perlindungan Setara bagi Anak Penyandang Disabilitas (82)

Disabilitas merupakan bagian dari keberagaman