OPTIMALISASI DISEMINASI CAPAIAN KERJA PEMERINTAH

  • Dipublikasikan Pada : Jumat, 04 Januari 2019
  • Dibaca : 1207 Kali
...

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

PRESS RELEASE

 

OPTIMALISASI DISEMINASI CAPAIAN KERJA PEMERINTAH

Siaran Pers Nomor: B-001/Set/Rokum/MP 01/1/2019

 

Jakarta (3/1) – Mengawali kerja pemerintah di tahun 2019, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) sesuai dengan Peraturan Presiden No.28 tahun 2015 yang memiliki tugas dan fungsi melaksanakan pengelolaan strategi komunikasi politik dan diseminasi informasi, mengadakan rapat koordinasi optimalisasi diseminasi capaian kerja pemerintah kabinet kerja di Jakarta. Bertujuan agar seluruh Kementerian dan lembaga turut berpartisipasi menangani strategi komunikasi public dan diseminasi informasi di Kementerian / Lembaganya masing masing, termasuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). 

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergitas dan kolaborasi antara Kementerian dan Lembaga pemberintah harus terus terbangun guna memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. “Kita harus mengeliminasi adanya kemungkinan kebijakan yang tidak tepat, dan mengeksploitasi berbagai keberhasilan yang telah dijalankan oleh Kementerian/Lembaga” ujarnya. Menurut Moeldoko upaya ini dilakukan untuk memerangi Hoaks dan isu fitnah kepada Pemerintah/Lembaga yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Moeldoko juga mengingatkan para pejabat untuk dapat memanfaatkan ruang media sosial dan media arus besar untuk menyebarkan informasi terkait dengan program pembangunan yang telah dilakukan. “Ruang publik yang keruh, dipenuhi dengan hal yang negatif dan fitnah dapat menjadi lebih indah, bila diisi dengan isu-isu positif, salah satunya dari capaian pembangunan yang telah kita lakukan bersama.” Pungkas Moeldoko. 

Disaat yang bersamaan, Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Pribudiarta Nur Sitepu turut mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh KSP dalam Rapat Koordinasi ini, Pribudiarta berharap semua energi positif yang terkumpul dari seluruh Kementerian dan Lembaga dapat disatukan menjadi energy yang lebih besar sehingga performa kinerja Kementerian/Lembaga dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Tim Kecil yang terdiri dari KSP, Staf Khusus Presiden dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo)  telah menyusun rancangan awal diseminasi tahun 20119 di 6 target wilayah utama, yaitu Sumatera Utara, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Sumatera Selatan, dengan tema besar Keadilan Sosial dan Pembangunan Manusia.

 

PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK
Telp.& Fax (021) 3448510.

e-mail : publikasi@kemenpppa.go.id

www.kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 10 Agustus 2020

Optimalisasi Layanan JDIH, Kemen PPPA Sediakan Kemudahan Akses Produk Hukum terkait PPPA (27)

Jakarta (10/08) – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pemanfaatan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (72)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (54)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (117)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (156)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…