Press Release: Menteri PP dan PA Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersama-sama Dukung Keberhasilan Program PP dan PA

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2177 Kali
...

PRESS RELEASE

 

Menteri PP dan PA Ajak Semua Elemen Masyarakat

Bersama-sama Dukung Keberhasilan Program PP dan PA

Siaran Pers Nomor: 01  /Humas/KemenPPPA/1/2016

 

 

Jakarta, Disela-sela acara Ibadah Bersama, Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016,  Menteri PP dan PA, Yohana Yembise mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama mendukung keberhasilan  program PP  dan PA. Kegiatan yang digelar di kediaman Menteri Yohana yang berlokasi di kawasan Kuningan , Jakarta. Acara ini dihadiri  juga oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta para mitra kerja Kementerian PP dan PA, beberapa duta besar negara sahabat, serta masyarakat Papua yang ada di Jakarta dan keluarga besar Kementerian PP dan PA.

Menteri Yohana mengatakan tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak akhir-akhir ini, mendorong pihaknya untuk terus berupaya menurunkan angka kekerasan melalui pendekatan berbasis masyarakat dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan LSM. Disamping itu juga bersinergi dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) di daerah.”Diperlukan kesadaran dan komitmen bersama dan sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat sebagai langkah kongkrit menekan angka kekerasan di berbagai daerah” ungkap menteri Yohana.

Lebih lanjut menteri Yohana menilai hukum adat juga berpengaruh dalam menyelesaikan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak karena berbagai budaya yang diterapkan tentunya berbeda antara satu daerah dengan daerah lain, "Banyak perempuan yang mengadu tentang permasalahan rumahtangganya dan itu bisa diselesaikan oleh hakim berbasis masyarakat yang dibentuk. Kalau tidak, nanti bisa terjadi perang suku, jadi harus diselesaikan dengan pendekatan budaya," kata menteri Yohana.

Selain kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terus ditekan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga berkomitmen kuat dalam berbagai upaya untuk pencegahan dan penanganan  perdagangan manusia.  Selain itu, finalisasi hukuman tambahan bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak juga menjadi prioritas yang akan dibicarakan oleh Menteri Yohana bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Jaksa Agung.

 

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3448510, e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (67)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (50)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (110)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (146)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Dorong RUU PKS, Wujudkan Aturan Terkait Kekerasan Seksual Berperspektif korban (109)

Meski Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) telah dikeluarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) dari daftar pembahasan…