Kemen PPPA Raih Penghargaan dalam Anugerah KPAI 2021, Menteri Bintang Ajak Tingkatkan Sinergi

  • Dipublikasikan Pada : Kamis, 22 Juli 2021
  • Dibaca : 483 Kali
...

Siaran Pers Nomor: B-244/SETMEN/HM.02.04/07/2021

Jakarta (22/7) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) untuk kedua kalinya menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam Anugerah KPAI 2021, Kamis (22/7). Kemen PPPA memperoleh penghargaan kategori khusus sebagai Kementerian yang memiliki komitmen, inovasi, perumusan kebijakan, koordinasi, dan sinkronisasi penyelenggaraan perlindungan anak di Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga saat menerima penghargaan secara virtual mengungkapkan apresiasi atas penghargaan yang diberikan KPAI. Menteri Bintang berharap penghargaan tersebut menguatkan sinergi dalam mewujudkan anak terlindungi, Indonesia maju terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mewakili jajaran Kemen PPPA mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan Anugerah KPAI 2021 yang telah dipercayakan kepada kami. Saya harap penghargaan ini tidak dipandang sebagai akhir melainkan sebagai awal dari tujuan kita bersama menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045. Marilah kita sama-sama bergandengan tangan dan bersinergi,” ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, KPAI menggelar Anugerah KPAI 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap stakeholder yang memiliki komitmen besar dalam penyelenggaraan perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP (Sistem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak). 

“Semoga penghargaan ini membuat kita semua semakin paham akan pentingnya menyediakan ruang yang nyaman, aman, dan ramah bagi anak-anak kita untuk tumbuh dan berkembang,” tutur Menteri Bintang.

Perlindungan anak menurut Menteri Bintang merupakan isu yang kompleks dan lintas sektoral. Masing-masing pihak dalam hal ini tidak dapat bekerja sendiri-sendiri. Menteri Bintang menekankan penghargaan Anugerah KPAI 2021 yang diterima oleh para stakeholder dapat menjadi inspirasi dan menambah semangat perjuangan bersama dalam melindungi seluruh anak Indonesia.

“Dalam perlindungan anak di sini, sangat dibutuhkan metode-metode yang yang inovatif dan teruji di lapangan. Saya mengajak hadirin sekalian untuk mengambil inspirasi dan pelajaran dari para penerima penghargaan, untuk terus membentuk upaya perlindungan anak yang lebih komprehensif dan menambah semangat dalam perjuangan bersama, yaitu melindungi seluruh anak-anak di Indonesia,” jelas Menteri Bintang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Bintang juga mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli 2021 besok. 

“Saya beserta jajaran Kemen PPPA mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional. Perayaan ini bukanlah sekedar selebrasi, tetapi momen penting untuk mengingatkan bahwa kalian bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini. Mari kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, suportif, dan ramah anak,” tutup Menteri Bintang.

 

BIRO HUKUM DAN HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp & Fax (021) 3448510,

e-mail : humas@kemenpppa.go.idwww.kemenpppa.go.id

 

 

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Selasa, 04 Oktober 2022

Menteri PPPA Dorong Terwujudnya Stadion dan Penyelenggaraan Sepakbola Ramah Perempuan dan Anak ( 187 )

Jakarta (4/10) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga mendorong semua pihak untuk bersama menghadirkan stadion…

Siaran Pers, Senin, 03 Oktober 2022

KemenPPPA dan Mahkamah Agung Tandatangani Nota Kesepahaman Perlindungan Perempuan dan Anak dalam Penanganan Perkara Dispensasi Kawin dan Perceraian ( 41 )

Jakarta (3/10) – Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menandatangani nota kesepahaman atau perjanjian kerjasama dengan Direktur Jenderal…

Siaran Pers, Senin, 03 Oktober 2022

KemenPPPA : Negara Hadir dalam Upaya Menyelesaikan Permasalahan Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak ( 49 )

Jakarta (3/10) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), menyatakan bahwa negara senantiasa hadir dalam menyelesaikan persoalan –…

Siaran Pers, Senin, 03 Oktober 2022

Peringatan Hari Batik Nasional, Menteri PPPA: Momentum Akhiri Kekerasan ( 58 )

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meninjau kegiatan Dolanan Bareng di kawasan Kota Lama Semarang yang merupakan…

Siaran Pers, Senin, 03 Oktober 2022

Menteri PPPA: Bangga Pakai Batik, Perkuat Pemberdayaan Perempuan ( 62 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang, Bank Indonesia, dan Bank Negara Indonesia menyelenggarakan Batik…