Menteri PPPA Apresiasi Kapolri Beri Kesempatan Polwan Menjadi Irjen

  • Dipublikasikan Pada : Jumat, 14 Januari 2022
  • Dibaca : 249 Kali
...

Siaran Pers Nomor: B-018/SETMEN/HM.02.04/01/2022

 

Jakarta (13/01) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengapresiasi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap praktik kesetaraan gender di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. Komitmen Kapolri  untuk memberi ruang bagi bagi polisi wanita (Polwan) setara dengan polisi laki-laki dalam berbagai jabatan termasuk menjadi Inspektur Jenderal dan melakukan penanganan kasus berisiko tinggi merupakan komitmen yang tinggi terhadap praktik kesetaraan gender.

“Saya sangat menghargai perhatian Kapolri Listyo Sigit Prabowot terhadap  isu Kesetaraan Gender. Penerapan isu ini masih menjadi tantangan di negeri kita, namun dengan adanya implementasi kesetaraan gender di lingkungan Polri merupakan daya dorong kuat untuk mewujudkan lembaga penegak hukum yang sensitif pada kesetaraan gender,” kata Menteri  PPPA, Rabu (12/01/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini menyatakan akan memberikan ruang dan kesempatan bagi jajarannya, baik polisi laki-laki dan polisi wanita (polwan), untuk bisa memangku jabatan inspektur jenderal (Irjen).

Menteri Bintang menegaskan transformasi di tubuh Polri dalam beberapa waktu terakhir sangat mendukung terhadap perlindungan perempuan dan anak. Belum lama Kapolri juga menyatakan akan meningkatkan unit Layanan Perempuan dan Anak menjadi setingkat Direktorat di Mabes Polri dan Polda. 

“Kebijakan yang dilakukan Kapolri yang tidak hanya menegakkan layanan hukum terhadap perempuan dan anak yang lebih baik bahkan juga mengimplementasikan praktik baik untuk memberikan tempat yang setara antara laki-laki dan perempuan pada internal organisasi Polri,” kata Menteri.  

Menteri Bintang mengatakan perempuan merupakan pilar penting bagi kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, implementasi kesetaraan gender sangat penting untuk segera terwujud di seluruh lembaga pemerintah, lembaga penegak hukum dan swasta secara nyata.

 

 

BIRO HUKUM DAN HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp & Fax (021) 3448510,

e-mail : humas@kemenpppa.go.id www.kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Rabu, 19 Januari 2022

Bertemu Menteri Keuangan, Menteri PPPA Sampaikan Kondisi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak ( 28 )

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan, meningkatnya laporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan tantangan…

Pengumuman, Selasa, 18 Januari 2022

Hasil Tes kompetensi I Tenaga Pendukung Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2022 ( 1378 )

Hasil Tes kompetensi I Tenaga Pendukung Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun…

Siaran Pers, Selasa, 18 Januari 2022

RUU TPKS Sah Sebagai RUU Inisiatif DPR, KemenPPPA Siap Jadi Bagian dalam Penyusunan DIM ( 257 )

Jakarta (18/01) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia mengapresiasi langkah DPR RI

Siaran Pers, Senin, 17 Januari 2022

RUU TPKS Akan Disahkan sebagai Inisiatif DPR, Menteri PPPA Apresiasi Kerja Tim Gugus Tugas ( 164 )

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menilai, pernyataan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengenai percepatan pengesahan…

Pengumuman, Senin, 17 Januari 2022

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Tenaga Layanan PPA 2022 ( 5128 )

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Tenaga Layanan PPA 2022