Inspektorat Gelar Workshop Peningkatan Sistem Pengendalian Internal

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 27 Maret 2017
  • Dibaca : 3751 Kali
...

Acara workshop Peningkatan Sistem Pengendalian Internal dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan panitia (Inspektur). Selanjutnya sambutan Menteri KPP-PA yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian PP-PA. Beliau menyatakan bahwa workshop ini dihadiri pembicara dari KPK, BPKP, dan anggota Satgas Saber Pungli. Hal ini diharapkan akan memperkuat komitmen dan semangat KPP-PA dalam melaksanakan good governance. Komitmen ini diwujudkan melalui Pakta Integritas yang ditandatangani secara berjenjang oleh seluruh pegawai Kemen PPPA.

Pada workshop ini dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama oleh Menteri (dalam hal ini diparaf oleh Sesmen) dan Direktur Gratifikasi KPK. Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh Sekretaris Kementerian dan Pejabat Eselon 1 yang hadir, dilanjutkan pembacaan doa dan diskusi panel.

Diskusi panel dipimpin oleh moderator Ibu Siti Khadijah Nasution. Pemaparan pertama oleh Direktur Gratifikasi KPK yang menjelaskan tentang pentingnya pemahaman dan penerapan tentang Integritas. Pemaparan kedua oleh Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Hankam BPKP yang menjelaskan tentang pentingnya efektivitas SPIP untuk mengawal akuntabilitas dan pembangunan. Pemaparan ketiga oleh anggota satgas Saber Pungli Nasional yang memaparkan tentang Dampak Pungutan Liar dalam layanan Publik.

Diharapkan dengan diadakannya Workshop ini dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui Sistem pengendalian Intern Pemerintah.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Selasa, 11 Agustus 2020

Menteri PPPA : Ajak Anak Praktikkan Nilai Pancasila dalam kehidupan Nyata (74)

Di tengah arus globalisasi yang kuat, ancaman intoleransi dan perpecahan, ideologi militan, serta ketidakadilan menjadikan tantangan tersendiri dalam menanamkan nilai-nilai…
Siaran Pers, Senin, 10 Agustus 2020

Optimalisasi Layanan JDIH, Kemen PPPA Sediakan Kemudahan Akses Produk Hukum terkait PPPA (88)

Jakarta (10/08) – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pemanfaatan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (80)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (62)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (128)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.