Sidang ke-56 Komisi Kedudukan Perempuan PBB

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2245 Kali
Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memimpin delegasi Republik Indonesia menghadiri Sidang ke-56 Komisi Kedudukan Perempuan PBB di New York, Amerika Serikat. Sidang dibuka oleh Ketua Komisi, HE Ms. Marjon V. Kamara (Liberia) pada tanggal 27 Februari 2012 pukul 10.00.

Sidang Komisi Kedudukan Perempuan berlangsung dari tanggal 27 Februari sd 9 Maret 2012 dihadiri oleh 45 negara anggota, LSM international dan observer. Sidang kali ini mengangkat tema Peran Perempuan Perdesaan dalam Menghapuskan Kemiskinan dan Kelaparan.

Pada pembukaan tersebut, Ketua Komisi menyampaikan pentingnya peranan perempuan perdesaan dalam menghapuskan kemiskinan dan kelaparan, tantangan yang dihadapi serta kontribusi mereka dalam pembangunan di bidang ekonomi. Selanjutnya, ditekankan pula bahwa untuk mewujudkan kesetaraan gender bukan saja tanggung jawab perempuan sendiri, atau tanggung jawab satu kelompok tertentu, tetapi merupakan tanggung jawab masyarakat, pemerintah, lembaga dan organisasi masyarakat, swasta, laki-laki, perempuan, anak perempuan dan anak laki-laki.

Dalam kesempatan ini, delegasi RI terdiri dari wakil-wakil dari Kemenko Kesra, Kemlu, KPP-PA, KOWANI, dan DPR.Sidang ke-56 Komisi Kedudukan Perempuan PBB. (Ciput)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (47)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (64)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Nextgen Networking, Wadah Jejaring Mahasiswa Peduli Perlindungan Anak (40)

Jakarta (19/09) – Staf Khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wilayah Barat, Albaet Pikri
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Didik dan Lindungi Anak adalah Kepuasan Batin (62)

Anak itu, akan menjadi apa nantinya ya tergantung orang tua mereka"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

INDONESIA MILIKI 117 PUSPAGA SEBAGAI UNIT LAYANAN PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (250)

Sejak diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada tahun 2016, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hingga tahun ini…