Meneg PP & PA Usulkan Pengiriman TKW ke Arab Dihentikan

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1386 Kali

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar memberikan arahan kepada Gubernur dan DPRD Propinsi Jawa Barat, Senin Siang [20/6].
Teks dan Foto: Eti Sri Nurhayati / Humas KPP & PA


Bandung - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar menyayangkan sikap Arab Saudi terkait hukuman pancung terhadap TKI, Ruyati binti Satubi. Menurut Linda, pihaknya merasa kecolongan atas kasus yang menimpa Ruyati tersebut. Ruyati dieksekusi pancung pada Sabtu kemarin atas vonis pembunuhan seorang perempuan Arab Saudi.

Seusai menghadiri dialog bersama Gubernur Jawa Barat Achmad Heriawan di Gedung Sate Bandung, Senin (20/6), Linda mengatakan pihaknya memrotes keras langkah Pemerintah Arab Saudi yang memancung Ruyati. Pihaknya juga akan menyelidiki kasus itu dan akan mengusulkan agar pemerintah menghentikan pengiriman TKW ke Arab Saudi.

Linda pun berjanji akan mendorong Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk merevisi undang-undang tentang perlindungan tenaga kerja wanita di luar negeri. Menurut Linda, UU itu hanya menekankan terhadap penempatan TKI di luar negeri. Sedangkan pasal perlindungan TKW di luar negeri hanya menyebutkan TKW yang hamil tidak boleh menjadi TKI. Linda menilai UU TKI itu mendesak untuk direvisi kembali agar perlindungan TKW menjadi lebih maksimal.

sumber:metrotvnews.com

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Kamis, 20 Februari 2020

Fungsi Ditambah, DPR RI Dorong Tambahan Anggaran Kemen PPPA (46)

Dalam Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) yang dilaksanakan pada 9 Januari 2020 lalu, Presiden Joko Widodo telah mengamanahkan untuk menambah fungsi…
Siaran Pers, Selasa, 18 Februari 2020

Kasus Eksploitasi Seksual dan Perdagangan Anak Melalui Media Online Mengkhawatirkan, Menteri PPPA Angkat Suara (121)

Menanggapi maraknya kasus eksploitasi seksual dan perdagangan anak dengan modus iming-iming pekerjaan bergaji tinggi melalui aplikasi media sosial, Menteri Pemberdayaan…
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018 (40)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (20)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (18)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak Kabupaten/Kota 2017