Jembatan Penyeberangan Bolong Bawahnya, Pejalan Perempuan Rentan Diintip dari Bawah

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1424 Kali


REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan berperspektif gender. Jembatan penyeberangan yang dibangun oleh pemerintah daerah itu masih banyak yang bolong-bolong bagian bawahnya.

''Perempuan yang menggunakan jembatan penyeberangan merasa tidak nyaman. Karena, banyak perempuan menggunakan rok,'' tutur Linda saat advokasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Selasa (14/6).

Perspektif gender dalam pembangunan harus memenuhi sesuai kebutuhan. Jembatan penyebarangan seharusnya tertutup sehingga tidak ada kesempatan orang lain untuk mengintip dari bawah saat perempuan berjalan di atas jembatan.

Begitu juga dengan pembangunan sarana umum seperti kamar kecil. Seharunya jumlah bilik kamar mandi khusus perempuan itu lebih banyak dari laki-laki. Karena laki-laki lebih praktis saat menggunakan kamar kecil, sedangkan perempuan lebih rumit.

''Jika jumlah kamar kecil sama antara perempuan dan laki-laki, maka akan terjadi antrian pada kamar kecil perempuan,'' kata dia.

 

Selasa, 14 Juni 2011 10:58 WIB

Reporter: Prima Restri

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 04 Desember 2020

Gerilya Ibu Bangsa Pertahankan Kemerdekaan Indonesia (44)

Dahulu para muda-mudi merebut kemerdekaan dari penjajah tanpa pamrih
Siaran Pers, Kamis, 03 Desember 2020

Lindungi Perempuan di Aceh, Sahkan RUU PKS (33)

Isu kekerasan seksual terhadap perempuan di Aceh  tidak bisa dilepaskan dari peristiwa di masa konflik dan pasca konflik.
Pengumuman, Kamis, 03 Desember 2020

PENGUMUMAN Nomor: P.64 TAHUN 2020 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PELAMAR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN 2020 (180)

Berdasarkan hasil Seleksi Administrasi, nama-nama yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya (berdasarkan urutan abjad) adalah sebagai berikut:
Siaran Pers, Rabu, 02 Desember 2020

Hari AIDS Sedunia : Kemen PPPA Ajak Masyarakat Jauhi Virusnya Bukan Orangnya (52)

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia 2020 pada 1 Desember 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA)…
Siaran Pers, Selasa, 01 Desember 2020

Menteri Bintang Berikan Penghargaan API 2020 Kepada 8 Perempuan Berprestasi (245)

Jakarta (01/12) – Memasuki penghujung 2020, perhelatan bergengsi Anugerah Perempuan Indonesia (API) kembali digelar. Terlaksana untuk ke tujuh kalinya, penyelenggaraan…