Empat Menteri Perempuan Peringati Hari Kartini

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1153 Kali

(kiri-kanan) Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih berfoto bersama seusai acara di Jakarta, Senin Malam (25/4).
Teks Dan Foto: Eti Sri Nurhayati / Humas KPP & PA


Empat Menteri Perempuan di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II memperingati Hari Kartini 2011 dengan melakukan silaturahim dengan para wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga pemerintah.

Peringatan Hari Kartini itu diselenggarakan di kediaman Mendag Mari Elka Pangestu di Kompleks Perumahan Menteri Jalan Widyacandra, Jakarta Selatan, Senin Malam (25/4).

Empat menteri tersebut adalah Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.

Mendag Mari Elka Pangestu mengatakan acara ini diselenggarakan untuk bersilaturahim dengan seluruh wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga. "Ini merupakan silaturahim untuk memperingati Hari Kartini," katanya.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan jumlah wanita yang menjabat eselon I di seluruh kementerian dan lembaga kurang dari 10 persen. "Masih sekitar 9 koma sekian persen, ini harus kami tingkatkan," katanya. Linda berharap jumlah ini akan terus meningkat demi menyukseskan program gender di Tanah Air.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kementeriannya akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I. "Kementerian kami akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I" katanya. (sumber: antaranews.com)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (37)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (45)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (36)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (65)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (84)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"