Empat Menteri Perempuan Peringati Hari Kartini

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1503 Kali

(kiri-kanan) Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih berfoto bersama seusai acara di Jakarta, Senin Malam (25/4).
Teks Dan Foto: Eti Sri Nurhayati / Humas KPP & PA


Empat Menteri Perempuan di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II memperingati Hari Kartini 2011 dengan melakukan silaturahim dengan para wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga pemerintah.

Peringatan Hari Kartini itu diselenggarakan di kediaman Mendag Mari Elka Pangestu di Kompleks Perumahan Menteri Jalan Widyacandra, Jakarta Selatan, Senin Malam (25/4).

Empat menteri tersebut adalah Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.

Mendag Mari Elka Pangestu mengatakan acara ini diselenggarakan untuk bersilaturahim dengan seluruh wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga. "Ini merupakan silaturahim untuk memperingati Hari Kartini," katanya.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan jumlah wanita yang menjabat eselon I di seluruh kementerian dan lembaga kurang dari 10 persen. "Masih sekitar 9 koma sekian persen, ini harus kami tingkatkan," katanya. Linda berharap jumlah ini akan terus meningkat demi menyukseskan program gender di Tanah Air.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kementeriannya akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I. "Kementerian kami akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I" katanya. (sumber: antaranews.com)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Rabu, 05 Agustus 2020

Kemen PPPA Dorong Pemerintah Daerah Tempatkan Isu Perkawinan Anak Sebagai Isu Prioritas (8)

Pada 2019 terdapat kenaikan jumlah provinsi dengan angka perkawinan anak di atas rata-rata nasional, dari yang semula 20 provinsi di…
Siaran Pers, Rabu, 05 Agustus 2020

Pro dan Kontra RUU PKS, Menteri Bintang: Mari Bersatu Ciptakan Payung Hukum yang Komprehensif  (30)

Jakarta (3/08) – Pembahasan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) mulai dari konsep, naskah akademik, sampai dapat menjadi rancangan…
Pengumuman, Senin, 03 Agustus 2020

PENDAFTARAN ULANG PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PADA SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN ANGGARAN 2019 (373)

PENDAFTARAN ULANG PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PADA SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN ANGGARAN…
Siaran Pers, Minggu, 02 Agustus 2020

Kemen PPPA Beri Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak Korban Bencana Longsor dan Banjir Bandang di Masamba (101)

Masamba (02/8) –Bencana banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di wilayah Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada 13 Juli 2020. Banjir…
Siaran Pers, Kamis, 30 Juli 2020

Hari Dunia Anti Perdagangan Orang, Menteri Bintang: Lawan dan Akhiri Segala Bentuk Perdagangan Orang (95)

Jakarta (30/07) – Dalam rangka peringatan Hari Dunia Anti Perdagangan Orang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengajak…