Meneg. PP dan PA Menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Singapura

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1290 Kali

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia HE. MR. Ashok Mirpuri, Kamis (17/12), di kantor KPP dan PA, Jakarta. Kunjungan kehormatan ini dalam rangka mengucapkan selamat atas penunjukkan beliau sebagai Menteri PP dan PA. Turut mendampingi Menteri PP dan PA yaitu Sekretaris Menteri PP dan PA, Dr. Ir. Koensatwanto Inpasihardjo dan Kabag KLN, Ciput Purwianti.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PP dan PA menyampaikan visi, misi, dan rencana strategis KPP dan PA dalam 5 tahun ke depan untuk memajukan kedudukan perempuan dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender dan pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan. Jumlah perempuan dan anak yang sangat besar, diperkirakan hampir 69% total jumlah penduduk, merupakan amanat yang sangat besar dan memerlukan kerjasama lintas bidang, baik di tingkat nasional, regional, dan internasional. Beliau juga menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Singapura yang telah bekerja sama dengan baik dengan KBRI dalam perlindungan dan penanganan masalah TKI di Singapura. Pemerintah Singapura juga selalu cepat tanggap membantu Indonesia dalam penanganan bencana.

Dubes Mirpuri menyatakan bahwa hubungan diplomatic yang sangat erat antara Indonesia dan Singapura menjadi amanat beliau untuk selalu dipelihara dan diperkuat. Terkait dengan pemberdayaan perempuan, beliau mengangkat topi terhadap kemajuan-kemajuan yang telah dicapai dengan partisipasi perempuan Indonesia di politik dan pengambilan keputusan. Beberapa jabatan penting cabinet dipercayakan kepada Menteri-menteri perempuan di Indonesia, sedangkan di Singapura hanya ada satu menteri perempuan. Demikian pula dengan parlemen, belum ada perempuan Singapura yang duduk di parlemen (CP).

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Selasa, 18 Februari 2020

Kasus Eksploitasi Seksual dan Perdagangan Anak Melalui Media Online Mengkhawatirkan, Menteri PPPA Angkat Suara (96)

Menanggapi maraknya kasus eksploitasi seksual dan perdagangan anak dengan modus iming-iming pekerjaan bergaji tinggi melalui aplikasi media sosial, Menteri Pemberdayaan…
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018 (37)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (19)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (16)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak Kabupaten/Kota 2017
Siaran Pers, Minggu, 16 Februari 2020

Kemen PPPA Terjunkan Tim Dampingi Anak Korban Perundungan di Malang (150)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menerjunkan tim untuk menindaklanjuti kasus perundungan yang menimpa pelajar SMPN 16 Malang,…