Meneg. PP dan PA Menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Singapura

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1097 Kali

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia HE. MR. Ashok Mirpuri, Kamis (17/12), di kantor KPP dan PA, Jakarta. Kunjungan kehormatan ini dalam rangka mengucapkan selamat atas penunjukkan beliau sebagai Menteri PP dan PA. Turut mendampingi Menteri PP dan PA yaitu Sekretaris Menteri PP dan PA, Dr. Ir. Koensatwanto Inpasihardjo dan Kabag KLN, Ciput Purwianti.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PP dan PA menyampaikan visi, misi, dan rencana strategis KPP dan PA dalam 5 tahun ke depan untuk memajukan kedudukan perempuan dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender dan pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan. Jumlah perempuan dan anak yang sangat besar, diperkirakan hampir 69% total jumlah penduduk, merupakan amanat yang sangat besar dan memerlukan kerjasama lintas bidang, baik di tingkat nasional, regional, dan internasional. Beliau juga menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Singapura yang telah bekerja sama dengan baik dengan KBRI dalam perlindungan dan penanganan masalah TKI di Singapura. Pemerintah Singapura juga selalu cepat tanggap membantu Indonesia dalam penanganan bencana.

Dubes Mirpuri menyatakan bahwa hubungan diplomatic yang sangat erat antara Indonesia dan Singapura menjadi amanat beliau untuk selalu dipelihara dan diperkuat. Terkait dengan pemberdayaan perempuan, beliau mengangkat topi terhadap kemajuan-kemajuan yang telah dicapai dengan partisipasi perempuan Indonesia di politik dan pengambilan keputusan. Beberapa jabatan penting cabinet dipercayakan kepada Menteri-menteri perempuan di Indonesia, sedangkan di Singapura hanya ada satu menteri perempuan. Demikian pula dengan parlemen, belum ada perempuan Singapura yang duduk di parlemen (CP).

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (47)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (53)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (44)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (67)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (86)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"