Studi Banding Komisi Nasional Kesetaraan Gender Mongolia ke KNPP

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1433 Kali

Rabu, 2 September 2009, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan menerima kunjungan studi banding Komisi Nasional Kesetaraan Gender Mongolia. Studi banding tersebut bertujuan untuk saling tukar informasi tentang kebijakan, program dan kegiatan KNKG Mongolia dengan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan. Rombongan Mongolia dipimpin oleh Ms. DOLGOR Badraa, Ketua KNKG Mongolia dan beranggotakan lima orang yang berasal dari instansi-instansi yang terkait dengan pembangunan kesetaraan gender di Mongolia.

Rombongan diterima langsung oleh Menteri Negara PP, Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono. Dalam pertemuan tersebut, Meutia menyambut baik kunjungan studi banding ini dan berharap akan terjadi pertukaran pengalaman terbaik atas upaya pembangunan kesetaraan gender dan perlindungan anak antara Mongolia dan Indonesia. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan presentasi masing-masing deputi yang ada di lingkungan KNPP terkait tugas pokok dan fungsi, kebijakan, program dan kegiatan unggulan masing-masing kedeputian. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

Studi banding yang disponsori oleh UNIFEM ini direncanakan berlangsung sampai dengan tanggal 4 September 2009. KNKG Mongolia dijadwalkan berkunjung ke berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk mempelajari pembangunan kesetaraan gender dan perlindungan anak di Indonesia.

 

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 16 September 2019

Raih Kategori Nindya, 3 Kab/Kota ini Jadi Tuan Rumah Media Trip KLA 2019 (49)

Kota Semarang, Kabupaten Sleman, dan Kota Balikpapan terpilih menjadi tuan rumah Media Trip Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perkuat Kapasitas Auditor Demi Tingkatkan Program Responsif Gender di Sumatera Barat (49)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Auditor Pengawas Daerah dalam Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran…
Siaran Pers, Minggu, 15 September 2019

Perencanaan Pembangunan Butuh Suara dari Kelompok Anak (55)

Bali (15/9) – Tantangan perlindungan anak dalam pembangunan sangat beragam.
Siaran Pers, Sabtu, 14 September 2019

Forum Anak Bukan Organisasi Eksklusif (100)

Bali (14/9) – Ada satu syarat utama untuk menjadi anggota Forum Anak, yakni masih berusia anak atau di bawah 18…
Siaran Pers, Jumat, 13 September 2019

Perlindungan Setara bagi Anak Penyandang Disabilitas (83)

Disabilitas merupakan bagian dari keberagaman