Pengukuhan Forum Anak Kecamatan se-kota Padang

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2023 Kali
Menteri PP - PA, Linda Amalia Sari Gumelar memberikan selamat
kepada Pengurus Forum Anak Kecamatan Se- Kota Padang
usai dilantik oleh Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M. Si.
Padang, Sumatera Barat sedang berusaha menjadi kota menuju layak anak. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah kota Padang adalah dengan mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kecamatan Se-Kota Padang. Pengukuhan yang dilaksanakan di kediaman walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M. Si. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Muslim Kasim (6/5).

"Dalam meningkatkan kebijakan partisipasi anak dalam pembangunan, melalui tim independen yang menilai, ditunjuk 5 (lima) wilayah percontohan dan Padang termasuk di dalamnya selain Bandar Lampung, Kupang, Samarinda dan Yogyakarta. Pengukuhan pengurus forum anak se-kecamatan Padang ini, diharapkan akan segera menuju ke kelurahan sehingga anak-anak memiliki fasilitas dan wadah secara positif dapat berinteraksi dengan berbagai kegiatan yang menjadi proses pendewasaan individu anak-anak tersebut." ujar Linda Gumelar usai menghadiri pengukuhan pengurus forum anak kecamatan se-kota Padang.

Acara yang diselenggarakan pada saat makan malam ini, turut dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno, BPPKB Sumatera Barat Ratnawilis, A PI, MSi, Ketua DPRD Kota Padang Zulherman, Muspida Kota Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang NY. Hj. Mutiawati Fauzi Bahar, dan SKPD Pemko Padang, Kepala  Badan KB dan PP Kota Padang Heriyanto Rustam.

Forum Anak ini dibentuk sebagai bentuk wadah partisipasi anak, dimana anak-anak bisa menyampaikan aspirasi, gagasan, ide dan pendapat mereka yang berkaitan dengan seluruh aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang dan kehidupan mereka. Selain sebagai tempat partisipasi anak dalam proses pembangunan baik di tingkat desa/kabupaten, forum ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara dalam mensosialisasikan kebijakan/perundang-undangan yang terkait pemenuhan hak anak dan mampu mengintervensi sesamanya untuk menjauhi narkoba dan berperilaku lebih baik.(HM)
Foto Terkait:
Menteri PP-PA, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Walikota Padang,
dan Kepala BPPKB Sumatera Barat
berfoto bersama dengan Pengurus Forum Anak Kecamatan Se-Kota Padang
Foto : Hasaumi Mayaranti / Humas KPP-PA

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (57)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (73)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Nextgen Networking, Wadah Jejaring Mahasiswa Peduli Perlindungan Anak (43)

Jakarta (19/09) – Staf Khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wilayah Barat, Albaet Pikri
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Didik dan Lindungi Anak adalah Kepuasan Batin (69)

Anak itu, akan menjadi apa nantinya ya tergantung orang tua mereka"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

INDONESIA MILIKI 117 PUSPAGA SEBAGAI UNIT LAYANAN PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (253)

Sejak diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada tahun 2016, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hingga tahun ini…