Kongres Orang Tua Anak Spesial dimulai

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2280 Kali

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Kongres Orang Tua Anak Spesial Indonesia yang akan berlangsung 28 hingga 29 Oktober 2011 di Wisma Handayani, Jakarta Selatan.

"Kongres ini adalah media untuk bertemunya para orang tua yang dianugerahi anak-anak spesial yang memiliki kebutuhan khusus," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar usai membuka kongres itu.

Linda berharap melalui kongres tersebut para orang tua bisa menyampaikan harapan dan cita-citanya untuk masa depan putra-putri yang lebih baik. Pemerintah,menurutnya, memerlukan dukungan para orang tua dan juga peran swasta terkait anak-anak berkebutuhan khusus.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan orang tua dan peran swasta dalam menghadapi persoalan anak berkebutuhan khusus," katanya.

Menteri juga berharap di masa mendatang data anak berkebutuhan khusus bisa dipersiapkan dengan baik.

"Dengan adanya data yang akurat maka langkah pemerintah untuk menghadapi masalah anak berkebutuhan khusus bisa lebih baik dan tepat sasaran," katanya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak siap untuk memfasilitasi aspirasi para orang tua melalui tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan atau dunia swasta.

Peserta Kongres Orang Tua Anak Spesial datang dari 33 kota di seluruh Indonesia dimana 70 persennya merupakan orang tua yang dianugerahi anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus dimaksud di antaranya penyandang autis, kesulitan belajar, down syndrome, cerebal palsy, dan tuna rungu.

Selain Linda Amalia Sari Gumelar, hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD DKI Jakarta yang juga dianugerahi anak dengan kebutuhan khusus yakni Wanda Hamidah. (W004)


(sumber: www.antaranews.com)

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (57)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (73)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Nextgen Networking, Wadah Jejaring Mahasiswa Peduli Perlindungan Anak (43)

Jakarta (19/09) – Staf Khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wilayah Barat, Albaet Pikri
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Didik dan Lindungi Anak adalah Kepuasan Batin (69)

Anak itu, akan menjadi apa nantinya ya tergantung orang tua mereka"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

INDONESIA MILIKI 117 PUSPAGA SEBAGAI UNIT LAYANAN PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (252)

Sejak diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada tahun 2016, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hingga tahun ini…