Linda Gumelar Buka Konferensi Anak Asia Pasifik

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 4762 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar memukul Gong tanda dibukanya Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SURAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak pada hari ini Kamis (30/6).

Konferensi Second International Conference on Child Friendly Asia Pacific 2011 itu digelar di Surakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2011. Konferensi mengangkat tema Engaging Children (Partisipasi Anak).

"Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang layak anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar saat membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).

Linda menjelaskan pada saat konferensi internasional Child in the City Tahun 2010 yang diselenggarakan di Florence, Italia, Indonesia ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Asia Pasifik Layak Anak Tahun 2011.

"Ini merupakan kebanggaan, sekaligus apresiasi bagi komitmen penuh Pemerintah Indonesia terhadap pemenuhan dan perlindungan hak anak," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sejak tahun 2006.

KLA merupakan realisasi dari komitmen Indonesia terhadap pelaksanaan komitmen internasional Convention on the Rights of the Child (CRC) dan World Fit for Children (WFC) serta peraturan perundang-undangan yang terkait anak.

Hadir dalam acara tersebut Karen Malone, Ketua Jaringan Asia Pasifik Layak Anak dan para pembicara lainnya, baik dari dalam maupun dalam negeri. Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Wali Kota Surakarta Joko Widodo.

[sumber: antaranews.com]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (41)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (31)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (91)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (126)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Dorong RUU PKS, Wujudkan Aturan Terkait Kekerasan Seksual Berperspektif korban (95)

Meski Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) telah dikeluarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) dari daftar pembahasan…