Linda Gumelar Buka Konferensi Anak Asia Pasifik

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 3246 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar memukul Gong tanda dibukanya Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SURAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak pada hari ini Kamis (30/6).

Konferensi Second International Conference on Child Friendly Asia Pacific 2011 itu digelar di Surakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2011. Konferensi mengangkat tema Engaging Children (Partisipasi Anak).

"Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang layak anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar saat membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).

Linda menjelaskan pada saat konferensi internasional Child in the City Tahun 2010 yang diselenggarakan di Florence, Italia, Indonesia ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Asia Pasifik Layak Anak Tahun 2011.

"Ini merupakan kebanggaan, sekaligus apresiasi bagi komitmen penuh Pemerintah Indonesia terhadap pemenuhan dan perlindungan hak anak," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sejak tahun 2006.

KLA merupakan realisasi dari komitmen Indonesia terhadap pelaksanaan komitmen internasional Convention on the Rights of the Child (CRC) dan World Fit for Children (WFC) serta peraturan perundang-undangan yang terkait anak.

Hadir dalam acara tersebut Karen Malone, Ketua Jaringan Asia Pasifik Layak Anak dan para pembicara lainnya, baik dari dalam maupun dalam negeri. Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Wali Kota Surakarta Joko Widodo.

[sumber: antaranews.com]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (38)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (47)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (38)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (66)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (85)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"