Reviu Laporan Keuangan Semester I TA 2013

  • Dipublikasikan Pada : Jumat, 19 Februari 2016
  • Dibaca : 3821 Kali

Bertempat di Hotel Morrissey Jakarta Pusat telah diselenggarakan acara Reviu atas Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2013. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kementerian, Inspektur, Kepala Biro Umum, Kepala Bagian Keuangan, para pejabat pengelola BMN dan SAI di setiap satuan kerja serta para auditor di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Acara ini merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menteri Keuangan No. 41/PMK.09/2010 tentang Standar Reviu atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh Inspektorat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi dalam Laporan Keuangan Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
Dalam pelaksanaannya nanti, yang akan melaksanakan reviu tersebut adalah para auditor dibantu dengan para pejabat pengelola BMN dan SAI, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan tersebut. Adapun jumlah satuan kerja yang direviu adalah sebanyak 17 (tujuh belas), dimana terdiri atas 10 (sepuluh) satuan kerja dana dekonsentrasi dan 7 (tujuh) satuan kerja di tingkat pusat.

Sekretaris Kementerian di dalam sambutannya mengharapkan pelaksanaan reviu ini berjalan dengan baik, sehingga diharapkan adanya kesamaan pandang antara para auditor dengan para pejabat pengelola BMN dan SAI yang menyusun Laporan Keuangan. Selain itu, hasil reviu nantinya bermanfaat sebagai “jaminan” bahwa semua informasi yang terdapat di dalam Laporan Keuangan adalah informasi yang akurat, akuntabel dan bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (57)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (73)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Nextgen Networking, Wadah Jejaring Mahasiswa Peduli Perlindungan Anak (43)

Jakarta (19/09) – Staf Khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wilayah Barat, Albaet Pikri
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

Didik dan Lindungi Anak adalah Kepuasan Batin (69)

Anak itu, akan menjadi apa nantinya ya tergantung orang tua mereka"
Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

INDONESIA MILIKI 117 PUSPAGA SEBAGAI UNIT LAYANAN PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (252)

Sejak diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada tahun 2016, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hingga tahun ini…