PENGUMUMAN Nomor : P.01 TAHUN 2022 TENTANG SELEKSI TENAGA PENDUKUNG LAYANAN PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN 2022
PENGUMUMAN
Nomor : P.01 TAHUN 2022
TENTANG
SELEKSI TENAGA PENDUKUNG LAYANAN PERLINDUNGAN
PEREMPUAN DAN ANAK
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN 2022
Dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi sebagai penyedia layanan rujukan akhir bagi perempuan korban kekerasan yang memerlukan koordinasi tingkat nasional, lintas provinsi, dan internasional juga sebagai penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus yang memerlukan koordinasi tingkat nasional dan internasional, bersama ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengundang Saudara/i yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi lowongan Jasa Lainnya Tahun Anggaran 2022 dengan ketentuan sebagai berikut :
- PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Perempuan atau laki -laki;
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana yang dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), siswa sekolah ikatan dinas pemerintah, dan tidak menjadi anggota pengurus partai politik dibuktikan dengan surat pernyataan calon pelamar bermaterai Rp.10.000;
- Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan sehat dari Rumah Sakit Daerah/Pemerintah;
- Bebas dari Narkotika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan melalui surat keterangan dari Rumah Sakit Daerah/Instansi Pemerintah, jika sudah dinyatakan diterima;
- Memiliki Kartu BPJS Kesehatan Mandiri;
- Sanggup bekerja 40 jam dalam seminggu;
- Sanggup bekerja dalam Tim dengan format pembagian shift kerja;
- Bersedia ditugaskan diluar jam kerja sesuai kebutuhan;
- Memiliki kertertarikan pada isu perempuan dan/atau anak;
- Diutamakan berdomisili di wilayah aglomerasi DKI Jakarta;
- Diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang pelayanan perlindungan perempuan dan anak.
|
JENIS PEKERJAAN : PEKERJA SOSIAL 3 (tiga) orang |
|
|
Persyaratan khusus :
|
Uraian Pekerjaan :
|
|
JENIS PEKERJAAN : PARAREGAL, 2 (dua) Orang |
|
|
Persyaratan Khusus :
|
Uraian Pekerjaan :
|
|
JENIS PEKERJAAN : OPERATOR, 9 (sembilan) Orang |
|
|
Persyaratan Khusus :
|
Uraian Pekerjaan :
|
|
JENIS PEKERJAAN : KONSELOR, 3 (tiga) Orang |
|
|
Persyaratan Khusus:
|
Uraian Pekerjaan :
|
|
JENIS PEKERJAAN : PENGOLAH DATA DAN INFORMASI 2 (dua) Orang |
|
|
Persyaratan Khusus :
|
Uraian Pekerjaan :
|
2. WAKTU DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Lamaran dapat dikirimkan melalui link pendaftaran berikut sesuai dengan minat calon pelamar, sebagai contoh apabila calon pelamar memiliki minat pada Perlindungan anak, maka dapat memilih Layanan Perlindungan Khusus Anak (Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak) atau sebaliknya apabila memiliki minat pada Layanan Perlindungan Perempuan (Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan)
Calon Pelamar hanya diperbolehkan memilih salah satu dari link pendaftaran di bawah ini:
- Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak: https://bit.ly/seleksi-tenaga-pendukung-PKA
- Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan: https://bit.ly/PendaftaranTenagaLayananSAPA129Th2022
dengan melampirkan kelengkapan administrasi sebagai berikut:
- Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak atau Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (pilih salah satu);
- Motivation Letter mengenai peminatan posisi yang akan dilamar;
- Curriculum Vitae (CV);
- Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), siswa sekolah ikatan dinas pemerintah, dan tidak menjadi anggota pengurus partai politik;
- Fotocopy Kartu keanggotaan BPJS Kesehatan atau asuransi lainnya;
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
- Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai;
- Fotocopy keahlian sesuai posisi yang diminati (apabila memiliki);
- Fotocopy Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Referensi Pemberi Kerja/tugas, khusus bagi yang berpengalaman);
- Fotocopy sertifikat/Surat Keterangan pendukung lainnya;
- Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
3. JADWAL TAHAPAN SELEKSI
|
1. |
Pendaftaran |
5 -7 Januari 2022 |
|
2. |
Seleksi Administrasi |
10 - 12 Januari 2022 |
|
3. |
Pengumuman hasil Seleksi Administrasi |
14 Januari 2022 |
|
4. |
Tes Kompetensi I |
17 Januari 2022 |
|
5. |
Tes Kompetensi II (FDG) |
19 Januari 2022 |
|
6. |
Wawancara |
24-25 Januari 2022 |
|
7. |
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi |
27 Januari 2022 |
4. KETENTUAN LAIN-LAIN
- Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.
- Rekruitmen ini diperuntukkan untuk tenaga SDM pelaksana layanan Perempuan dan Anak.
- Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui website resmi www.kemenpppa.go.id.
- Setiap pelamar, hanya dapat mendaftar 1 (satu) posisi
- Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan Tes Kompetensi, FGD dan wawancara secara daring (online).
- Hasil keputusan panitia berlaku mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
Jakarta, 4 Januari 2022
Ketua Panitia
Maydian Werdiastuti
NIP : 196305091988112001
Silahkan download informasi pengumuman ini selengkapnya :
Pengumuman Tentang Seleksi Tenaga Pendukung Layanan PPA tahun 2022
- 2022-01-04
- Kunjungan : 35335
-
Bagikan: